Bagaimana Blogging Berdampak pada Pemasaran Mainstream

Karena saya seorang jurnalis dan copywriter yang juga membaca dan menulis blog, orang-orang yang tidak menggunakan internet sebanyak saya sudah mulai bertanya kepada saya beberapa pertanyaan pencarian akhir-akhir ini. Beberapa dari mereka terdengar khawatir. Kunjungi juga blog kami globalkerja.net yang menyajikan informasi terupdate seputar perkembangan Teknologi dan juga Aplikasi-aplikasi terbaru.

Bagaimana Blogging Berdampak pada Pemasaran Mainstream

Mereka telah banyak mendengar tentang blogging dan dampaknya terhadap pemasaran tradisional.

Satu orang bahkan bertanya kepada saya (mungkin sedikit khawatir) apakah tim PR akan diganti dengan blogger. Saya tidak melihatnya, saya meyakinkan mereka.

PR juga tentang mengelola orang dan itu akan selalu penting. Media arus utama tidak akan hilang, dan sebagian besar penduduk mungkin tidak peduli tentang blog. Untuk semua hype, blogging harus dilihat sebagai potensi tambahan untuk portofolio pemasaran.

Tempat blogging mungkin memiliki dampak terbesar adalah pada bidang pers perdagangan.
Ada revolusi dalam penerbitan yang terjadi, dipicu oleh bentuk-bentuk iklan baru seperti Google sense iklan. Ini telah memungkinkan bagi seseorang yang menjalankan situs blog, dengan staf satu dan hampir tidak ada biaya, untuk mulai mencari nafkah dari penerbitan mereka.

Jika blogger dapat memperoleh pembaca, maka Google menempatkan iklan (relevan dengan konten) – dan Anda memiliki bisnis penerbitan. Ini memberi banyak orang insentif untuk menyediakan konten yang hebat – sehingga mereka mendapatkan lebih banyak pembaca, dan lebih banyak uang dari iklan.

Ini seperti pers tradisional, tetapi tanpa perlu kantor, iklan tim penjualan, departemen SDM dll.

Ini berfungsi paling baik di area khusus. Segera, mungkin tidak ada banyak kebutuhan untuk majalah tentang gadget baru, atau ponsel, atau mesin pemotong rumput atau apa pun. Karena blog-blog itu membahasnya, menyediakan lebih banyak informasi terkini dan pembaca yang siap membeli – dan cukup mengklik iklannya.

Para blogger sehari-hari memiliki kekuatan yang baru ditemukan dan tidak akan pergi. Beberapa blog sekarang mendapatkan jutaan, bahkan puluhan juta pembaca sehari. Mereka menyaingi media arus utama – dan jika pemerintah AS tidak dapat mengendalikan mereka, peluang apa yang dimiliki perusahaan kecil atau bahkan perusahaan besar?

Perusahaan dan blog

Ini masih sangat awal bagi perusahaan yang menggunakan blog, dan semuanya berkembang. Mungkin akan menetap menjadi satu bagian lagi di jigsaw, saluran komunikasi lain yang dapat digunakan perusahaan.

Gaya yang digunakan dalam blog perusahaan harus kurang “ditulis oleh komite” dan lebih pribadi dan spontan.

Perusahaan yang mencoba menggunakan terlalu banyak akal dalam dunia blogging mengekspos diri mereka ke potensi reaksi. Ada penekanan besar pada kejujuran di dunia blogging – misalnya blogger akan sering mengakhiri posting dengan catatan “pengungkapan” yang menyebutkan setiap konflik kepentingan.

Pada tingkat yang sederhana, blog bisa dilihat sebagai cara lain untuk mempublikasikan informasi di Internet. Ini berguna karena sangat cepat dan mudah untuk melibatkan banyak orang dengan cukup cepat.

Namun, ada keterampilan nyata yang terlibat dalam blogging yang bagus. Tidak hanya tulisannya harus menarik, penuh warna, lucu, informatif dll, tetapi penulis juga perlu memperhitungkan teknik optimasi mesin pencari – yang pada dasarnya berarti menggunakan kata kunci yang tepat untuk memastikan blog muncul di mesin pencari.

Pada saat yang paling canggih, blog digunakan untuk membuat kampanye “pemasaran viral” – untuk menciptakan “desas-desus” di sekitar produk seolah-olah ini berasal dari orang biasa. Ini adalah bidang pemasaran / periklanan yang sama sekali baru …

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top