fungsionalitas Desain Web

jasa pembuat artikel menjadi incaran para pelaku bisnis belakangan ini. Dengan adanya pandemi yang mengharuskan segala hal bersifat konvensional dialihkan menjadi digital. Ada banyak sekali penyesuaian khususnya dalam mengemas dan menyampaikan informasi tentang bisnis kepada pelanggan dan calon pelanggan.

Bentuk dan fungsi keduanya penting untuk desain web. Bentuk adalah satu dasar dan fungsi adalah yang lain. Fungsi tanpa bentuk itu membosankan. Meskipun demikian, meskipun bentuknya mengesankan namun tidak berfungsi, itu akan mengecewakan. Dengan demikian, harus ada hubungan simbiosis antara keduanya agar dapat memberikan kehidupan pada situs tersebut.

Jika sebuah situs lebih merupakan alat pemasaran, ia harus memasukkan gambar visual dan multimedia untuk menjaga bentuknya tetap akurat. Di sisi lain, itu juga harus menawarkan konten yang bermanfaat untuk menyampaikan tujuan pemasarannya.

Hal pertama yang harus dilakukan desainer adalah mencapai keseimbangan yang baik. Dengan kata lain, fungsi harus diketahui terlebih dahulu sebelum bentuknya dapat dikembangkan. Keseimbangan selalu sulit dicapai. Bahkan, beberapa desainer web menghabiskan beberapa tahun untuk menyempurnakan bentuk dan fungsinya.

Keseimbangan antara keseimbangan dan bentuk adalah suatu keharusan. Namun, masalah utama yang biasa terjadi adalah situs sering kali tidak menyeimbangkan bentuk dan fungsi. Apa yang harus kita lakukan?

Ketika ini terjadi, jangan menempatkan bentuk di atas fungsi. Selalu jadikan fungsi sebagai prioritas. Kemudian, buat bentuk yang menarik untuk membuatnya.

Apa alasan di balik pilihan itu? Pada dasarnya, pengunjung datang ke situs untuk memuaskan kebutuhan atau harapan. Jika Anda menempatkan formulir sebelum fungsi, Anda akan mengorbankan kepentingan terbaik pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga memiliki rentang perhatian yang pendek. Mereka tidak memiliki kesabaran. Jika Anda membuat hal-hal rumit dan tidak berfungsi, itu hanya akan membuat efek domino yang akan membuat mereka meninggalkan situs dalam hitungan lima detik. Ini berarti tidak ada penjualan sama sekali. Tidak menguntungkan, oleh karena itu tidak baik!

Dalam mendesain, kita harus menghilangkan kesalahan biasa yang mengorbankan fungsionalitas situs. Berikut beberapa contohnya:

1. Menggunakan warna font yang menyakitkan mata dan kontras dengan background.

2. Menggunakan font yang lebih kecil dari ukuran 12.

3. Salah menempatkan grafik dan elemen lainnya.

4. Menempatkan begitu banyak gambar yang tidak perlu di halaman membuat pemuatan menjadi lambat.

5. Menggunakan tautan yang tidak umum dan sulit dikenali.

6. Membuat desain yang benar-benar grafis yang bisa membuat pengunjung bingung dan frustasi.

Kunci dari situs web yang efektif tidak terletak pada seberapa mencolok bentuknya, tetapi seberapa intim dapat menjawab kebutuhan pengunjung untuk mendapatkan potensi pembelian atau berlangganan mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top