Mengatasi Demam Panggung Penyanyi

Bluestacks Download sebuah aplikasi yang bersifat atau freeware yang bertipe jenis virtual mesin untuk menjalankan segala macam aplikasi berbasis android di personal computer

Tahukah Anda bahwa bahkan penyanyi profesional terkenal pun terkadang mengalami demam panggung. Serangan demam panggung yang mengerikan telah mencegah Barbara Streisand yang hebat dari tampil live selama bertahun-tahun. Jadi Anda tidak sendirian, bukan?

Pada kenyataannya, demam panggung hanyalah kondisi mental untuk ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Ya, itu adalah ketakutan dasar manusia, naluri bertahan hidup. Ini adalah penderitaan yang sangat umum dan mempengaruhi setiap orang yang harus naik ke panggung untuk menghadapi penonton. Survei telah menunjukkan bahwa banyak orang lebih takut berbicara di depan umum daripada kematian, apalagi pertunjukan menyanyi.

Akan selalu ada banyak pertanyaan yang berkecamuk di benak Anda sebelum setiap pertunjukan seperti ‘Ya ampun, tenggorokanku sakit hari ini, apakah itu akan mempengaruhi nyanyianku. Apakah saya akan keluar dari nada? Bagaimana reaksi penonton terhadap penampilan saya?’. Ini adalah saat Anda akan berkeringat dingin dan menjadi dingin.

Karena jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini tidak dapat diketahui sampai setelah penampilan Anda, Anda menjadi stres sehingga kecemasan dan ketakutan membebani Anda. Hei, mengapa repot-repot tentang itu ketika tidak peduli bagaimana Anda menghancurkan pikiran Anda dan mengkhawatirkannya, Anda tidak akan pernah menemukan jawaban sampai setelah pertunjukan nyanyian Anda, bukan?

Ketakutan demam panggung memicu respons melawan atau lari yang menghasilkan perubahan hormonal dalam tubuh Anda, membuat tubuh kaku, mematikan sistem pencernaan dan meningkatkan detak jantung Anda. Ini jelas bukan kondisi yang ideal untuk bernyanyi.

Anda tahu bahwa stres dan kecemasan dapat memengaruhi suara, kepribadian, dan kinerja Anda dengan cara yang merugikan dan itu akan menambah ketakutan Anda lebih jauh. Semuanya hanya piramida.

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi demam panggung adalah mempersiapkan mental dan fisik dengan baik. Mengetahui bahwa Anda telah melatih lagu dan penampilan Anda secara menyeluruh akan memberi Anda kepercayaan diri dan kekuatan untuk naik ke panggung untuk memamerkan bakat dan latihan kerja keras Anda.

Cara lain untuk mengatasi demam panggung adalah dengan mengalihkan pikiran Anda darinya. Apa cara yang lebih baik untuk melakukannya selain melakukan pemanasan latihan vokal Anda. Saya tahu bahwa banyak penyanyi bahkan tidak mau repot-repot menghangatkan pita suara mereka. Bagaimana seorang penyanyi dapat bernyanyi dengan mudah tanpa pemanasan instrumen mereka, dalam hal ini, pita suara dengan benar?

Pemanasan sebelum pertunjukan tidak hanya mengalihkan pikiran Anda dari stres, tetapi juga membantu Anda menekan nada dengan lebih mudah dan melindungi pita suara Anda dari kerusakan, terkadang, bahkan kerusakan permanen.

Sama pentingnya dengan pemanasan adalah untuk mendinginkan suara Anda setelah pertunjukan karena pita suara Anda semua stres dan perlu direlaksasi.

Dengan tidak melakukan pendinginan, Anda berisiko mengalami kerusakan vokal dan ketika suara Anda yang tegang, karena belum pulih sebelum penampilan menyanyi Anda berikutnya, Anda akan menghadapi risiko serangan kecemasan lain yang mengarah ke demam panggung. Ini adalah lingkaran setan.

Selalu ingatkan diri Anda bahwa demam panggung hanya ada dalam imajinasi Anda dan dapat dikendalikan jika Anda cukup bertekad untuk melakukannya. Jangan hanya khawatir tentang hal itu. Lakukan sesuatu. Seperti melangkah ke atas panggung dan memberikan penampilan menyanyi terbaik dalam hidup Anda.

Setelah Anda melakukannya sekali, Anda dapat melakukannya lagi dan lagi dan akan berhasil menghilangkan demam panggung selamanya. Itu akan menjadi perasaan terindah yang pernah dirasakan seorang penyanyi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top